Resep Sempol Ayam Jajanan Gurih Nimkat


Resep Sempol Ayam Jajanan Gurih Nimkat – Kalau Bandung punya jajanan enak bernama Cilok, maka Malang pun punya jajanan yang tak kalah enaknya bernama Sempol. Jajanan sederhana khas malang ini adalah olahan dari campuran tepung terigu, tepung tapioka dan tambahan daging giling yang dibuat menjadi adonan lalu dililitkan pada batang kayu untuk pegangannya nanti saat akan dimakan.

Bahan & Cara Penyajian Sempol Ayam
Sepintas Sempol ini mirip sekali dengan Cilok karena memang sama-sama berbahan dasar tepung terigu dan tapioka. Namun setelah menyantapnya anda akan dapat membedakan dengan sendirinya mana Sempol dan mana Cilok. Jika pada cilok penyajiannya hanya direbus saja lalu dapat langsung disantap, maka pada Sempol setelah direbus matang kemudian dicelupkan pada kocokan telur dan digoreng matang.
Pada perjumpaan kali ini kami akan berbagi resep jajanan sempol dengan tambahan daging ayam giling pada campuran adonannya. Komposisi dan langkah pembuatannya dapat selengkapnya anda simak di halaman Resep Membuat Sempol Ayam Enak Sederhana